Impian Bisa Jadi kenyataan

Senin, 03 Oktober 2011

Kehamilan Minggu ke-5

Anda terlambat!
Pada minggu ini anda terlambat datang bulan dan mungkin anda sudah mulai menduga bahwa anda hamil. Jika anda melakukan test di rumah, kemungkinan besar anda mendapati hasilnya positif. Kadang-kadang testpack tidak menunjukkan tanda positif sampai satu minggu kemudian atau malah lebih, jadi jangan kecewa dulu jika hasilnya negatif.
Jika anda tetap tidak menstruasi sampai beberapa hari setelah test pertama, silahkan lakukan test ulang karena level HCG (Human Chorionic Gonadotropin) meningkat seiring dengan perkembangan kehamilan anda sehingga lebih mudah terdeteksi oleh testpack.
Anda mungkin merasakan kurang nyaman dengan perut anda dan mulai muntah karena serangan ‘morning sickness’. Biasanya ini terjadi pada pagi hari (kadang subuh), tapi ada juga yang mengalaminya sepanjang hari bahkan sampai malam.
Ada satu sisi positif yaitu ada hasil studi baru yang menunjukkan bahwa morning sickness menandakan kehamilan yang sehat. Tetapi jangan khawatir jika anda tidak mengalaminya karena anda termasuk orang yang berutung dari sebagian kecil wanita hamil yang tidak perlu menderita karena gejala kehamilan ini.

disadur dari ayahbunda dot net