Impian Bisa Jadi kenyataan

Sabtu, 24 September 2011

Kehamilan Minggu Pertama

Berikut adalah gambaran tentang proses perkembangan kehamilan yang sekaligus juga merupakan pertumbuhan bayi anda setiap minggunya. Mohon diingat bahwa setiap kehamilan itu berbeda, dan angka pertumbuhannya bervariasi jadi anda bisa bicarakan dengan dokter anda.

Sebenarnya agak aneh juga kalau kita menghitung minggu-minggu kehamilan dari masa terakhir menstruasi. Tapi karena kebanyakan perempuan hampir tidak bisa memastikan kapan tepatnya mereka mulai mengandung (dan itu wajar), jadi lebih baik dokter menghitung dari masa terakhir anda menstruasi walaupun sebenarnya anda belum hamil setidaknya sampai 2 minggu kemudian. Contohnya jika dokter anda mengatakan bahwa anda hamil 12 minggu (berdasarkan masa terakhir anda menstruasi), berarti anda mulai mengandung 10 minggu yang lalu.
Ini adalah minggu yang sangat awal, jika anda merencanakan kehamilan, anda harus mulai dengan berpikir bahwa anda  sudah hamil. Ini berarti makan makanan yang sehat, minum vitamin untuk kehamilan yang mengandung asam folat dan berhenti dari minum obat-obatan, merokok, alkohol dan makanan lain yang tidak sehat.

disadur dari ayahbunda dot net